Thursday 25 July 2013

BAHAYA HANDHPONE BAGI KESEHATAN



HANDHPONE,,sudah tidak asing lagi bagi kita semua"karena hampir di seluruh dunia masyarakat menggunakannya,tapi siapa sangka,di balik kegunaannya yang sangat penting bagi kita, ada hal negatif yang dapat merugikan kesehatan kita apa bila kita tidak cermat dalam penggunaan handpone tersebut.

Para peneliti di National Radiology Protection Board, Inggris, mengatakan radiasi elektromagnetik yang dihasilkan dari telepon genggam dapat merusak DNA dan mengakibatkan tumor otak. Orangtua seharusnya tidak memberikan telepon genggam pada anak-anak yang berusia 8 tahun atau di bawahnya sebagai tindakan pencegahan gangguan radiasi dari alat-alat tersebut. Lagi pula anak seusia itu (8 th kebawah)

Read more at: http://artikelzoneb.blogspot.com/2013/02/bahaya-signal-handphone-bagi-kesehatan.html
Di Mohon Buat Sobat Yang Sudah Mengcopy Paste Artikel Ini Tolong Di Cantumkan SumberNya Dan Asal Muasal Artikel Ini Sobat Dapatkan Thanks...
Protection Board, Inggris, mengatakan radiasi elektromagnetik yang dihasilkan dari telepon genggam dapat merusak DNA dan mengakibatkan tumor otak. Orangtua seharusnya tidak memberikan telepon genggam pada anak-anak yang berusia 8 tahun atau di bawahnya sebagai tindakan pencegahan gangguan radiasi dari alat-alat tersebut. Lagi pula anak seusia itu

Read more at: http://artikelzoneb.blogspot.com/2013/02/bahaya-signal-handphone-bagi-kesehatan.html
Di Mohon Buat Sobat Yang Sudah Mengcopy Paste Artikel Ini Tolong Di Cantumkan SumberNya Dan Asal Muasal Artikel Ini Sobat Dapatkan Thanks..                                                                     
Percakapan menggunakan HP dalam jangka waktu yang lama akan meningkatkan resiko seseorang  terserang kanker otak. Selain itu mengantongi HP dalam kantong celana atau  tidur didekat HP yang aktif dapat juga mengganggu kesehatan. Memang penggunaan HP sangat berguna bagi kehidupan manusia, tinggal sekarang bagaimana kita mengatur penggunaanya, dan jangan berlebihan.

Sejumlah penelitian yang dilakukan menunjukkan radiasi telepon genggam berakibat buruk terhadap tubuh manusia. Misalnya meningkatkan risiko terkena tumor telinga dan kanker otak, berpengaruh buruk pada jaringan otak, merusak dan mengurangi jumlah sperma hingga 30 persen, mengakibatkan meningioma, neurinoma akustik, acoustic melanoma, dan kanker kelenjar ludah. Sayangnya, tak satu pun 6 vendor telepon seluler terbesar dunia merespon hasil-hasil penelitian tersebut. Boleh saja para ahli mengingatkan bahayanya gelombang elektromagnetik, namun hampir selalu ditanggapi produsen dengan statement, “Aman-aman saja.”

Efek dari radiasi handpone

· Kanker Otak 
· Tumor Otak 
. Alzheimer 
· Parkinson 
· Fatique 
· Sakit Kepala dll

Namun ada cara untuk mengantisipasi radiasi handpone

• Pakailah bebas genggam (heandset)
• Pakailah telepon sejauh mungkin dengan telinga kamu
• Batasi penggunaan telepon di dalam gedung
• Batasi penggunaan telepon pada anak
               semoga artikel ini bermanfaat...

Dari berbagai sumber


No comments:

Post a Comment